LAUNCHING DASHAT SIHAKA WARO DI KAMPUNG KB FAKATINYINGA KEL.LOTO

FAKATINYINGA
Dipublikasi pada 14 March 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat melalui optimalisasi sumber daya pangan lokal dalam rangka percepatan penurunan stunting di kampung KB Fakatinyinga, yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Ternate, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Ketua Satgas TPPS Provinsi Maluku Utara, Ketua Prodi Gizi Poltekes Kemenkkes Ternate, Sekretaris DPPKB Kota Ternate, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Camat Kecamatan Ternate Barat, Ketua TP PKK Kecamatan Ternate Barat,  Lurah Kelurahan Loto, Ketua TP PKK Kelurahan Loto, Babinsa Kelurahan, bidan Kelurahan, dan tokoh masyarakat Kelurahan Loto.

kegiatan Launching Dashat SIHAKA WARO di tandai dengan pemukulan piring  yang merupakan bentuk  kampanye  habiskan isi piringku sebagai salah satu upaya  percepatan penurunan stunting di Kampung  KB Fakatinyinga.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Launching dashat sihaka waro diharapkan adanya komitmen dari instansi terkait yang hadir dalam kegiatan launching, Camat, Lurah serta aparat dan masyarakat dalam melakukan pendampingan dan pembinaan tentang pendidikan gizi dan dampak stunting  kepada pengurus Dashat dan masyarakat sehingga mampu memberikan edukasi kepada msyarkat lainya dalam pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya lokal dalam pengelolaan pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat sasaran percepatan penurunan stunting. serta diharapkan adanya penyediaan layanan rujukan gizi/konsultasi gizi masyarakat dan pengurus dashat. dan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan dashat yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh anggota pokja kampung KB, Pengurus Dashat, pengurus rumah dataku, pemerintah kelurahan, dan balai KB Kecamatan  ternate  Barat. dalam mengadvokasi instansi terkait dalam pembentukan komitmen dalam kegiatan launching, sehingga dengan pembentukan komitmen dalam kegiatan launching ini  diharapkan kegiatan dashat dapat berjalan dengan baik sesuai tujuan dan komitment yang dibangun bersama.  

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan