Mini Lokakarya Kampung KB

KAMPUNG KB DUKUH KARANGASEM
Dipublikasi pada 15 November 2017

Deskripsi

Kegiatan minilokakarya dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Nopember 2017, bertempat di Gedung IPHI Desa Gumpang, di dukuh Karangasem, yang sekaligus sebagai Sekretariat Kampung KB Karangasem. 

Kegiatan dihadiri oleh Muspika, UPT lintas sektoral terkait, Pemerintah Desa Gumpang, dan Pengurus Pokja Kampung KB Karangasem.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi potensi dan hambatan yang ditemui di Kampung KB Karangasem, sekaligus mencarikan solusi terhadap masalah yang ada di Kampung KB seperti: 

- Kesertaan KB PUS yang masih rendah

- Peserta KB MKJP yang masih rendah

- Peningkatan ketahanan keluarga melalui BKB, BKR, dan BKL yang perlu keseriusan dalam pengembangannya, karena masih banyak keluarga yang enggan ikut dalam kegiatan tersebut.

- Lingkungan hidup yang menyangkut perilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan seperti buang sampah, BAB di sungai, belum maksimalnya pemanfaatan TPS 3R yang sudah ada, dan lain-lain.

- Kesehatan : kesadaran masyarakat tentang PHBS yang masih perlu ditingkatkan

Juga mengidentifikasi potensi ekonomi yang bisa dikembangkan : seperti industri RT pembuatan emping, rengginang, aneka keripik dll, yang perlu penanganan dalam teknis produksi serta pemasaran.

Dengan adanya mini lokakarya ini diharapkan potensi dan hambatan serta permasalahan yang teridentifikasi bisa dicarikan  pemecahan melalui peran dari dinas lintas sektoral terkait.











Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan