KEGIATAN TP.PKK KOTA BANJARBARU SAAT PANDEMI VIRUS CORONA

PUMPUNG
Dipublikasi pada 15 April 2020

Deskripsi

Dunia sekarang lagi terserang wabah yang bernama novel coronavirus (covid-19). Virus ini merupakan virus baru yang menyerang saluran pernapasan manusia. Virus ini berasal dari Cina. Novel coronavirus merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS. Gejala-gejala klinis akibat virus yaitu demam, batuk,pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Dalam rangka pencegahan dan penyebaran COVID-19,Pemerintah Kota Banjarbaru telah memberlakukan peraturan kepada warganya untuk bekerja di rumah dan melakukan proses belajar di rumah,  stay at home (bahasa banjarnya baranai di rumah) dan jika harus keluar rumah masyarakat harus memakai masker, dan peraturan ini dikeluarkan dari tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan tanggal 4 april 2020, kemudian dilanjutkan dengan 4 April 2020 sampai dengan 19 April 2020.

Ketua TP. PKK Kota Banjarbaru Ny. Hj. Ririn Nazmi Adhani beserta pengurus PKK Kota Banjarbaru, sekretaris, bendahara, Pokja 1 PKK Kota Banjarbaru  yang didampingi oleh melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sembako , uang tunai dan masker gratis kepada warga yang terkena dampak sosial distancing ini.

Ketua TP. PKK Kelurahan Sungai Tiung dan Pokja 1 PKK Kelurahan Sungai Tiung beserta anggota menerima dan menyerahkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.Dalam kegiatan tersebut TP PKK Kota Banjarbaru juga menghimbau agar masyarakat agar tetap waspada dan melaksanakan program PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) yaitu sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, mengkonsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, sering olahraga dan istirahat yang cukup.


Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada