ORIENTASI BINA KELUARGA BALITA

PUMPUNG
Dipublikasi pada 29 November 2018

Deskripsi

Kegiatan orientasi  Bina Keluarga Balita yang dilaksanakan oleh Kepala Bidang KB dan KS memiliki peran penting demi peningkatan mutu dan wawasan pengetahuan bagi kader BKB.


Kegiatan ini bertujuan membina jalinan silaturrahmi antar kader BKB se Kelurahan Sungai Tiung.


Orientasi BKB ini disampaikan langsung oleh Bu Aida Wartini PKB  kota Banjarbaru sebagai tutor bagi kota Banjarbaru. Bagi Kader dan Keluarga yang memiliki balita dianjurkan agar melaksanakan program 1000 HPK, yaitu 1000 Hari Pertama Kehidupan. Ibu-ibu hendaknya memperhatikan asupan gizi yang baik dan sehat selama masa kehamilan, dan memeriksakan kehamilannya di posyandu terdekat dan bersalin di pelayanan kesehatan baik klinik bidan, puskesmas ataupun rumah sakit. Dan selanjutnya pada masa menyusui hendaknya ibu menyusui secara

eksklusif (selama 6 bulan). dan pada masa batita dan balita sebaiknya ibu memperhatikan makanan tambahan yang diberikan kepada anak sesuai dengan kecukupan gizi, agar nantinya anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahapan perkembangannya pada umurnya.

Anak merupakan generasi penerus harapan bangsa yang wajib di jaga dan dirawat serta perlunya pengasuhan yang baik bagi anak. Peran orang tualah yang perlu ditingkatkan lagi agar kedepannya anak tumbuh sehat dan cerdas, serta sesuai harapan orang tua.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan