Kegiatan dalam rangka persiapan Harganas tahun 2019 di Kampung KB Pumpung (Mendapat kunjungan kehormatan dari bapak Prof. Dr. Haryono Suyono )

PUMPUNG
Dipublikasi pada 28 March 2019

Deskripsi

Berdasarkan dari arahan Bapak Haryono Suyono tentang proses masyarakat mau menggunakan alat kontrasepsi dari pil sampai metode kontap. Masyarakat diharapkan dapat bergerakmenuju tahapan kesejahteraan yang lebih baik, dari pra sejahtera menjadi sejahtera, yang dulunya sejahtera menjadi sejahtera 3+.

Para pengunjung sebaiknya dibawake warung dan disajikan makanan, kemudian para pengunjung dipersilahkan mencicipi sendiri makanan tersebut selanjutnya membayar dengan posisi keadaan masing-masing sesuai dengan strata tingkat kesejahteraan hidupnya.

Penerapan 8 fungsi keluarga hendaknya berjalan sesuai dengan kondisi sosial masyarakat di dalam segala aspek kehidupan, dari fungsi sosial, fungsi ekonomi,fungsi perlindungan, fungsi cinta kasih dan fungsi pendidikan dan seterusnya dengan mengarah kepada tujuan keberadaan Kampung KB yang sesungguhnya ada secara riil di masyarakat.

Penduduknya tidak saja  ikut KB, akan tetapi penduduknya diharapkan menjadi penduduk yang sehat dan sejahtera, serta budaya gotong royong yang telah mengakar pada masyarakat dapat diwariskan kembali kepada para kaum muda sehingga pembangunan dapat bergerak dengan cepat.

Pengunjung tidak lagi disajikan data-data di dinding ,tetapi diperlihatkan secara langsung Sumber Daya manusia yang ada di kampung KB.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan