Kunjungan Rumah Ibu Hamil

PALAMPENG
Dipublikasi pada 29 September 2020

Deskripsi

Pada Hari Selasa, Tanggal 29 September 2020, telah dilaksanakan kegiatan " Kunjungan Rumah Ibu Hamil" di Dusun Palampeng Desa Mattunreng Tellue yang difasilitasi oleh Bidan Desa ( Firsa Yunita, Amd.Keb ).

Sasaran kegiatan ini adalah ibu hamil KEK (Kekurangan Energi Kronik) yang bertujuan untuk memantau kondisi ibu hamil.

KEK adalah masalah gizi yang disebabkan karena kekurangan asupan makanan dalam waktu yang cukup lama. Seseorang yang megalami KEK biasanya memiliki status gizi kurang. Untuk mengetahuinya dapat dilihat dengan mengukur LILA (Lingkar Lengan Atas) dan juga berat badan. Ibu hamil dengan lingkar lengan kurang atau di bawah 23,5 cm kerap disebut dengan KEK. Ketika ibu hamil mengalami gizi kurang atau gizi berlebih akan banyak kompikasi yang mungkin terjadi dan berdampak pada kesehatan janin yang dikandungnya. Salah satunya adalah pertumbuhan janin tidak maksimal, menyebabkan bayi lahir dengan berat badan lahir rendah (BBLR).

Kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan adalah melakukan pemerikasaan kehamilan (mengukur tekanan darah dan lingkar lengan atas), memberikan penyuluhan tentang gizi pada masa kehamilan, dan pemberian makanan tambahan untuk pemenuhan gizi ibu hamil.


Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan