Latihan Prmamuka Di Sekolah

KAMPUNG KB DESA PALANGKA
Dipublikasi pada 29 August 2019

Deskripsi

kegiatan/latihan pramuka bagi siswa sd yang bertempat di desa palangka yang dihadiri pembina pramuka se Desa Palangka, kegiatan ini bertujuan untuk menambah rasa patriotisme generasi atau pada tunas-tunas bangsa segali gus persiapan peringatan hari kemerdekaan RI yang Ke 74. (05/08/2019).

kegiatan ini mendapat respon yang baik dari siswa karena selain mendapat teman baru juga menambah pengetahuan dan memupuk rasa patriot sebagaimana dalam Dasa Darma Pramuka Poin ke 4 yaitu Patriot yang sopan dan kesatria.

sebagaimana yang diungkapkan salah satu siswa " saya senang dengan adanya pelatihan kepramukaan karena mendapat teman-teman baru dan juga menambah rasa cinta terhadap indonesia".

sebagaimana harapan salah satu pembina bahwa dengan adanya pelatihan ini seluruh peserta menyadari bahwa keberagaman bukan salah satu pembeda dan semoga siswa dapat menepati Dasa Darma Pramuka Itu.

"harapan kami sebagai pembina pramuka yah semoga siswa-siswa atau peserta pelatihan pramuka bisa berbaur satu sama lain karena dan juga bisa menepati dasa darma, karena bagaimana pun pramuka mengajarkan bahwa keberagaman bukan salah satu penghalang untuk kesatuan" tutupnya.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan