LOMBA KELOMPOK UPPKA

Kuriman Sejahtera
Dipublikasi pada 31 August 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kekompakan dan kerjasama dalam kelompok, sekaligus sebagai apresiasi dan evaluasi yang dilakukan oleh OPD KB dan PKB selaku perwakilan BKKBN. upaya pemerintah melalui BKKBN itu, ingin meningkatkan pendapatan keluarga. Hal itu dilakukan dengan usaha pemberdayaan kelompok yang tergabung dalam UPPKA.

"Melalui pembekalan dan sosialisasi peningkatan skill Kelompok UPPKA bagaimana kedepannya bisa berupaya untuk meningkatkan atau menambah penghasilan kepala keluarga," 

 sejak reformasi, BKKBN tidak lagi diperkenankan untuk memberikan bantuan/modal bagi kelompok UPPKS/UPPKA. Hal itu karena sudah ada badan khusus yang menangani nya seperti Koperasi Usaha Menengah Kecil yang ada di masing- masing kabupaten/kota bisa juga melalui BUMN atau perusahaan swasta.

"BKKBN dalam hal ini bekerja sama dan bisa memfasilitasi kelompok-kelompok yang sudah memenuhi syarat atau layak untuk diajukan mendapatkan bantuan usaha. Hal ini menjadi peran BKKBN untuk meningkatkan skill ibu-ibu dalam mengelola usaha usaha kedepan,"

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan