Kegiatan Forum Musyawarah Desa

BASTARI
Dipublikasi pada 07 October 2020

Deskripsi

LAPORAN KEGIATAN
FORUM MUSYAWARAH PADA KAMPUNG KB BASTARI DESA ANTASAN SEGERA
KECAMATAN MANDASTANA
 
1. Pendahuluan
Dalam rangka mewujudkan tujuan nasional, BKKBN merupakan salah satu Kementerian/ Lembaga yang di beri mandat untuk mewujudkan Agenda Prioritas Pembangunan (Nawacita), terutama pada agenda Prioritas No 5 (lima) yaitu “Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia” melalui “Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana”. BKKBN bertanggung jawab untuk meningkatkan peran keluarga berkualitas dalam mewujudkan tujuan nasional tersebut melalui program Kampung KB. Dimana bertujuan untuk menningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Bangga Kencana (pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).
 
2. Waktu Pelaksanaan
Kegiatan pertemuan dilaksanakan pada hari Rabu, 2020 bertempat di Balai Desa Antasan  Segera Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala. Waktu pelaksanaan kegiatan dimulai dari jam 13.00 – 16.00 Wita.
 
3. Sasaran/ Peserta
Kegiatan Forum Musyawarah pada Kampung KB ini dihadiri oleh Ketua/Anggota Pokja, Lintas sektor, dan Kader dalam Kampung KB.
 
4. Narasumber
Adapun Narasumber kegiatan pada hari ini dari DPPKBP3A Kabupaten Barito Kuala
 
5. Materi
Materi yang di bahas pada pertemuanan kali ini mengenai :
- Evaluasi Kegiatan Pada Kampung KB
- Rencana Kegiatan Lanjutan
 
6. Hasil yang dicapai
Dari kegiatan yang telah dilaksanakan hasil yang dicapai yaitu pembelajaran pengisian pengadministrasian pembukuan serta pencatatan/ pelaporan kegiatan serta dokumentasi kegiatan dan praktek langsung kader masing-masing poktan.   
 
7. Penutup
a. Kesimpulan
1. Pentingnya adminitrasi pencatatan dan pelaporan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan sehingga memudahkan rencana kegiatan lanjutan pada pertemuan selanjutnya.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada