FORUM MUSYAWARAH DESA 2 DI KAMPUNG KB

SASAH BAIMBAI
Dipublikasi pada 30 October 2019

Deskripsi

Pada hari ini Rabu tanggal 30 Oktober 2019 telah dilaksanakan Forum Musyawarah Desa di Kampung KB Tingkat Kecamatan Barambai Kabupaten Batola bertempat dibalai desa Sungai Kali Kecamatan Barambai Kabupaten Barito Kuala, yang dihadiri oleh Plt Kepala DPPKBP3A Kab Batola, Sekretaris DPPKBP3A Kab Batola, Kepala Desa Sungai Kali beserta Aparatur Desa, Bidan Desa,  Ketua RT, RW, BPD, LSM, Pengurus Pokja dikampung KB, PKB Kecamatan Barambai, Toga, Toma, Ibu Ketua PKK Desa, Kader, PPKBD, Sub PPKBD dan Masyarakat.
Pada Forum Musyawarah Desa di Kampung KB narasumber dari DPPKBP3A Kabupaten berjumlah 2 Orang, yang memberikan Arahan dan informasi Kilas balik mengenai Pengertian, sasaran dan tujuan Kampung KB. Arahan tentang Tupoksi dari setiap pengurus Pokja di Kampung KB, kegiatan-kegiatan tim Pokja kampung KB yang telah disepakati oleh seksi-seksi pokja Kampung KB. Pokja kampung KB diharapkan melaporkan dan memberikan arahan kepada masyarakat tentang kegiatan yang sudah diusulkan tiap seksi Pokja kampung KB. Di Forum Musyawarah Desa di Kampung KB juga membahas tentang masukan dan kendala yang dihadapi masyarakat desa Sungai Kali di Kampung KB, yang pada pertemuan pokja sebelumnya ada usulan dan masukan yaitu
1.    Seksi Reproduksi
Usulan bidan desa yaitu Karena banyaknya ibu hamil yang ditemukan bermasalah maka usulan bidan desa bantuan untuk biaya USG bagi setiap ibu hamil. kurangnya alat kesehatan yang dimiliki, Pada forum musyawarah disepati oleh kades dan aparat desa usulan akan dibawa dimusrembang desa.
2.    Seksi Ekonomi
Terkendalanya pemasaran anyaman purun bagi kelompok UPPKS di desa Sungai Kali dan kreatifitas pengrajin anyaman purun belum meningkat. Solusinya akan diadakan pelatihan bagi anggota penganyam purun yang sesuai dengan minat pasar. Hal ini akan difasilitasi Disperindagkop untuk melatih para anggota UPPKS desa Sungai Kali.
3.    Seksi Kasih Sayang
Usulan untuk iuran /jimpitan uang untuk membantu biaya transportasi ibu hamil yang miskin merujuk kerumah sakit. Adanya kesepakatan tom pokja kampong KB, para ketua RW, RT, kader, dan toga toma untuk menagih hasil jimpitan setiap bulannya.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan