PERTEMUAN KELOMPOK KERJA DI KAMPUNG KB

SASAH BAIMBAI
Dipublikasi pada 23 October 2018

Deskripsi

Pada hari ini Selasa, tanggal 23 Oktober 2018 telah dilaksanakan Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja  di Kampung KB  Desa Sungai Kali Kecamatan Barambai Kabupaten Batola yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Plt Kasi Penjamin ber KB dari Bidang KB KS pada DPPKBP3A kab Batola, Kepala Desa Sungai Kali, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RW, Ketua RT, Aparatur Desa, Ibu Ketua PKK Desa dan pengurusnya, Seluruh Kader, PPKBD, Sub dan seluruh Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Barambai.

Adapun Materi rapat terdiri dari antara lain :
1.     Kampung KB suatu wadah untuk mensejahterakan masyarakat dan menjembatani kegiatan-kegiatan dikampung KB
2.    Tujuan dibentuknya kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program KKBPK yang terintergrasi dengan sektor pembangunan lainnya, dan diharapkan anak-anak yang putus sekolah bisa melanjutkan kembali.
3.    Dengan adanya kampong KB maka diharapkan tidak ada lagi anak yang putus sekolah, dan dalam menghadapi bonus demografi lebih terarah dan masyarakat lebih maju dan baik lagi.
4.    Susunan kelompok kerja yang membidangi untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan Pokja Kampung KB dibentuk untuk meningkatkan sumber daya manusia ditingkat desa.
5.    Menyediakan rumah data yang merupakan hasil kerja kampung KB atau sebagai miniatur desa
6.    Pentingnya menggunakan alkon KB MKJP, sasaran, manfaat dan berbagai macam alkon KB serta cara penggunaanya.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan