Penyerahan bibit tanaman keras dan praktik pembuatan eco bricks dari sampah plastik oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai kepada keluarga sasaran BKR dan PIK R Kampung KB Setia.

Kampung KB Setia
Dipublikasi pada 10 July 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melestarikan lingkungan hidup dan memberikan keterampilan pembuatan eco bricks memanfaatkan sampah plastik, yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Penyuluh KB, Lurah, Ketua TP PKK, TOMA, Ketua dan pengurus Pokja Kampung KB, keluarga sasaran BKR dan PIK R Kampung KB Setia.
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi lebih meningkat kesadarannya untuk turut melestarikan lingkungan hidup dan memperoleh keterampilan baru dalam pembuatan eco bricks memanfaatkan sampah plastik.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Penyuluh KB bersama Pokja Kampung KB dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak TP PKK dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, sehingga mendapat bantuan/fasilitasi bibit tanaman keras dan pemateri pembuatan eco bricks.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan