Pembinaan Keluarga Balita (BKB)

Cikatampek
Dipublikasi pada 07 March 2024

Deskripsi

BKB atau Bina Keluarga Balita merupakan suatu program dalam rangka pembinaan keluarga untuk mewujudkan tumbuh kembang balita secara optimal, BKB ini tidak sama dengan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau pun TPA karena sasaran dari BKB adalah keluarga/orang tua yang memiliki anak balita usia 0-5 tahun.

Pengembangan sumber daya manusia yang telah dilaksanakan seperti misalnya program-program perbaikan kesehatan dan gizi ibu dan anak.
Tujuannya  untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kesadaran dan sikap  orang tua serta anggota keluarga untuk mempersiapkan pendidikan anak usia 0-5 tahun dalam rangka menumbuh kembangkan kecerdasan balita. 

Sebagai orang tua baru atau orang tua muda banyak diantara saudara kita yang belum memahami pola asuh dan tumbuh kembang anak yang baik. 
Dengan mengikuti program ini  dapat memberikan manfaat positif yaitu menjadikan orang tua  lebih pandai mengurus dan merawat anak, pandai membagi waktu dan mengasuh anak, bertambah wawasan dan pengetahuan tentang pola asuh anak, serta meningkatnya keterampilan dalam mengasuh dan mendidik anak balita.


HASIL YANG DI HARAPKAN
Anggota kelompok BKB di kampung KB dapat memahami tentang pentingnya tumbuh kembang anak dan balita. 
Meningkatkan pemahaman, pengetahuan kepada Ibu hamil dan Orang tua yang memiliki anak dan balita dalam pencegahan stunting

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan