ORIENTASI VERVAL KRS 2024

Cikatampek
Dipublikasi pada 15 April 2024

Deskripsi

Verval KRS 2024 merupakan kegiatan Pemutakhiran, Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Beresiko Stunting merupakan suatu proses membandingkan antara data hasil pendataan keluarga dan pemutakhirannya dengan kondisi terkini di lapangan, untuk kemudian dimutakhirkan sesuai kondisi terkini. Verval KRS dioptimalkan di wilayah yang pada tahun 2024 dan 2023 tidak menjadi lokus Pemutakhiran Pendataan Keluarga sehingga diharapkan pada akhir tahun ini seluruh data keluarga yang berbasis pada Pendataan Keluarga utamanya Data Keluarga Beresiko Stunting dapat dimutakhirkan.


Dalam prosesnya, input data pemutakhiran/pengumpulan data Verval KRS 2024 dilaksanakan menggunakan sarana aplikasi Verval KRS berbasis Android maupun Aplikasi SIGA yang merupakan integrasi dari beberapa aplikasi dengan penjelasan sebagai berikut:


Pengaturan User TPK/Operator KRS di SIGA

Pengaturan User Verval dilakukan di Aplikasi SIGA. Saat ini user sudah tersedia semua yakni menggunakan No. Register Kelompok TPK. Data kelompok TPK diperoleh dari aplikasi ELSIMIL maupun dari K/0/TPK SIGA.

Input Data dan Monitoring Verval di Aplikasi Verval KRS Android, atau

Input data menggunakan Aplikasi Verval berbasis Android.

Login menggunakan No. Register Kelompok TPK atau Operator KRS.

Menampilkan Data Sasaran dan Bukan Sasaran Verval KRS2023

Monitoring Hasil Input Verval KRS di Aplikasi Verval KRS

Input Data dan Monitoring Verval di Aplikasi SIGA

Menampilkan data yang telah dilakukan verval

Menampilkan Data Sasaran dan Bukan Sasaran Verval KRS2024

Monitoring Hasil Input Verval KRS

Input data juga dapat dilakukan menggunakan Aplikasi SIGA. Link tutorialnya: https://helpdesk.bkkbndiy.id/cara-input-data-verval-krs-2024-di-siga/

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan