DASHAT ( DAPUR SEHAT ) ATASI PERCEPATAN PENURUNAN ANGKA STUTING DENGAN SASARAN, IBU HAMIL, DAN BADUTA DI KP. KB DESA CIHUJAN

Cisasah
Dipublikasi pada 06 December 2023

Deskripsi

Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting atau disingkat “DASHAT” merupakan kegiatan pelatihan untuk membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dengan bahan lokal. Bahan masakan tidak harus mahal akan tetapi kita bisa memilih dan memilah bahan-bahan yang terjangkau dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus.

Pada hari rabu, 07 Desember 2023 melalui Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, bersama Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Kec. Cijaku, DP3AP2KB KAB. LEBAK melaksanakan kegiatan DAHSYAT yang bertempat di Kelurahan Cihujan, Kecamatan Cijaku.


DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta/balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu. Melalui pemanfaatan sumberdaya lokal (termasuk bahan pangan lokal) yang dapat dipadukan dengan Pemanfaatan tanaman Pekarangan yang Bebentuk Palawija.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan