PERTEMUAN BKB KAMPUNG KB DS. SUMBERWARAS KEC. MALINGPING

Sompok
Dipublikasi pada 12 February 2023

Deskripsi

     Kegiatan Kelompok kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) DS. Sumberwaras Kec. Malingping aktif dalam melakukan pertemuan penyuluhan yang kegiatan ini berintegrasi dengan kegiatan posyandu.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan berupa penyuluhan dari kader BKB kepada sasaran yaitu ibu yang memiliki Balita salahsatunya tentang cara pengasuhan anak yang sesuai dengan tumbuh kembangnya. Kegiatan ini dibantu oleh Bidan desa yang melakukan pemeriksaan kesehatan pada balita. materi yang sangat lengkap mulai dari penjelasan mengenai tata cara pengisian KKA yang merupakan indikator tumbuh kembang anak.

Para orangtua balita sangat bersemangat mengikuti kegiatan BKB ini karena dengan melakukan pertemuan ini para orangtua memahami tumbuh kembang anak sesuai dengan usia anak dan bagaimana cara untuk meningkatkan kecerdasan anak sehingga anak-anak menjadi generasi yang sehat dan berkualitas. Kegiatan BKB ini dilakukan oleh kader BKB yang berintegritas dengan kegiatan posyandu yang dilaksanakan di kampung KB Ds. Sumberwaras Kec. Malingping Kab. Lebak Keluarga yang mempunyai balita melakukan pertemuan penyuluhan yang kegiatan ini berintegrasi dengan kegiatan posyandu.

      Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan berupa penyuluhan dari kader BKB kepada sasaran yaitu ibu yang memiliki Balita salahsatunya tentang cara pengasuhan anak yang sesuai dengan tumbuh kembangnya. Kegiatan ini dibantu oleh Bidan desa yang melakukan pemeriksaan kesehatan pada balita. materi yang sangat lengkap mulai dari penjelasan mengenai tata cara pengisian KKA yang merupakan indikator tumbuh kembang anak. Para orangtua balita sangat bersemangat mengikuti kegiatan BKB ini karena dengan melakukan pertemuan ini para orangtua memahami tumbuh kembang anak sesuai dengan usia anak dan bagaimana cara untuk meningkatkan kecerdasan anak sehingga anak-anak menjadi generasi yang sehat dan berkualitas. Kegiatan BKB ini dilakukan oleh kader BKB yang berintegritas dengan kegiatan posyandu yang dilaksanakan di kampung KB Ds. Sumberwaras Kec. Malingping Kab. Lebak.









Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan