KEGIATAN POSYANDU LANSIA DAN BKL DI KP. KB DESA SUMBERWARAS

Sompok
Dipublikasi pada 12 July 2023

Deskripsi

Hari ini kamis tanggal 13/7/23 bertempat di posyandu lansia BKB  juga diadakan kegiatan BKL (Bina Keluarga Lansia) yang merupakan kegiatan yang dihadiri oleh lansia dan keluarga yang mempunyai lansia. 

Bina Keluarga Lansia atau BKL merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara berkelompok dengan tujuan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi keluarga yang mempunyai orang tua atau lanjut usia. Pengetahuan ini meliputi pola perawatan, pengasuhan, dan pemberdayaan kaum lansia agar kesejahteraannya bisa meningkat.

Posyandu lansia adalah wadah pelayanan untuk warga lanjut usia. Pembentukan dan pelaksanaannya dilakukan berdasarkan inisiatif masyarakat. 

Posyandu lansia, ada susunan kepengurusan yang akan menjalankan program-program yang telah dirancang. Program-program tersebut umumnya dititikberatkan pada upaya penyuluhan dan pencegahan penyakit.

Tujuan didirikannya lansia tak lepas dari semangat untuk memberikan pelayanan kesehatan lansia sebaik mungkin agar kelompok usia ini bisa mencapai kesejahteraan, baik secara fisik maupun psikis. 

Kegiatan ini terselenggara dengan adanya kerjasama antara pihak puskesmas dan PLKB serta terlaksana dengan baik dan antusias peserta yang cukup baik.



Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan