EVALUASI RUMAHDATAKU 2023-2024 KP. KB DESA SUMBERWARAS

Sompok
Dipublikasi pada 15 January 2024

Deskripsi

Rumah Dataku adalah rumah/tempat yang difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan yang mencakup sistim pengelolaan dan pemanfàatan data kependudukan di tingkat mikro mulai dari mengidentifikasi, mengumpulkan, menverifikasi, menganalisis, data yang bersumber dari, oleh dan masyarakat sebagai basis untuk intervensi pembangunan di kampung KB dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hari ini dilakukan kegiatan musyawarah untuk evaluasi kegiatan di rumah dataku tahun 2023 dan peningkatan kinerja pengurus rumah dataku di tahun 2024 yang dihadiri oleh PLKB dan pengurus Rumahdataku Desa Sumberwaras.

Guna memaksimalkan fungsi rumah dataku sebagai pusat data, maka diharapkan untuk tahun 2024 pengurus rumahdataku melakukan pemasangan data dinding terbaru sebagai upaya penyajian data yang up to date.
Adapun data yang harus dilengkapi dan  terpasang adalah: 
1.Struktur Organisasi Pengurus Kampung KB 
2.Peta Kampung KB
3.Peta pembangunan lintas sektoral Kampung KB
4.Peta Potensi Desa Majalangu
5.ROAD MAP Kampung KB
6.Jadwal pelaksanaan program kegiatan kampung KB
7.Data PUS dan peserta KB beserta grafik nya
8.Grafik Akseptor KB Baru
10.Daftar peserta KB MKJP
11.Data penduduk dan tahapan Keluarga Sejahtera
12.Capaian KB
13.Foto-foto dokumentasi kegiatan Kampung KB 

Dengan adanya ketersediaan dan penyajian data yang valid,terkini dan terpercaya maka rumah dataku dapat di jadikan pusat informasi yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan terutama yang terkait dengan pelaksanaan 8 fungsi keluarga.
Di samping itu,rumah dataku juga dapat dijadikan sebagai wahana belajar dan interaksi masyarakat melalui interaksi data.
Semoga data ini betul-betul menjadi aset yang dapat menjadi pijakan bagi perkembangan dan pembangunan Kampung KB agar lebih Mandiri dan manfaat.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan