BULAN RAMADHAN, KAMPUNG KB SANTUNI ANAK YATIM DAN JANDA

Sompok
Dipublikasi pada 19 March 2024

Deskripsi

Dalam rangka menebar kebaikan di bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Desa Sumberwaras santuni puluhan anak yatim dan janda yang ada di Kampung KB Ds. Sumberwaras.

Menurutnya Kepala Desa Usup Supardi, kegiatan rutin yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini merupakan wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan program rutin di setiap bulan Ramadhan. Hal ini juga sebagai wujud komitmen untuk saling berbagi dengan anak-anak yang berhak menerima santunan tersebut.

Kegiatan ini juga dilaksanankan dari tanggal 16-20 Maret 2024 yang dihadiri oleh Kepala desa dan aparat desa, Para tokoh agama dan para kyai serta tokoh masyarakat dengan menghadirkan janda sebanyak 130 janda dan anak yatim sebanyak 60 anak yatim. Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat dan dilaksanakan di mesjid Al Barokah.

Usup Supardi berharap, semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima. “Mari berdoa bersama, semoga kita semua senantiasa tetap diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Mudah-mudahan semua yang kita lakukan dapat bernilai ibadah,” katanya.

“Selain itu kegiatan seperti ini dapat melatih kita semua untuk berempati dan berbagi pada saudara yang lain dan untuk mencari keberkahan Allah SWT,” tuturnya. “Kami berharap bantuan dan santunan yang kami berikan bermanfaat bagi penerima, serta digunakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian dapat membantu meringankan beban selama menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan pada tahun ini yang tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya. 

Dia menjelaskan, bulan suci Ramadhan tentunya menjadi momentum untuk memaksimalkan agenda-agenda kebaika



Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan