PERTEMUAN BKB

KAMPUNG KB RANGKAS BERDIKARI
Dipublikasi pada 15 January 2023

Deskripsi

Pembinaan Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) AL-FATAH, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkas , dalam beberapa tahun belakangan ini aktif melakukan pertemuan penyuluhan. kegiatan ini laksanakan di PAUD Al-Fatah sebagai Paud Holistik Integratif dengan Kelompok BKB.

menurut Leni Omiyati Burhan selaku Pembina Kelompok BKB Al-Fatah kegiatan ini sangat bermanfaat untuk ibu-ibu kader BKB. Sehingga kader tidak lagi bergantung pada PKB Kecamatan Rangkasbitung dalam menjelaskan materi kepada anggota kelompok BKB. materi yang sangat lengkap mulai dari penjelasan mengenai tata cara pengisian KKA (Kartu Kembang Anak). Dalam KKA bagian kanan terdapat indikator perkembangan anak sesuai dengan usianya kemudian pada bagian kiri adalah PR orangtua ketika anak balitanya belum dapat melakukan suatu indikator yang seharusnya sudah dapat dilakukan oleh anak.

Ibu-ibu kader BKB Al-Fatah sangat antusias Hal tersebut dapat dilihat melalui aktifnya para kader untuk bertanya dan mengajak berdiskusi mengenai cara meningkatkan minat para orangtua untuk mengikuti BKB dan cara menjaga kontinuitas anggota BKB untuk selalu melakukan pertemuan agar para orangtua memahami anak sesuai dengan usia anak, dapat meningkatkan kecerdasan otak anak, dan dapat memahami tumbuh kembang anak sehingga anak-anak menjadi generasi yang berkualitas dan membanggakan daerahnya. Para orangtua juga dapat menjadi orangtua hebat seperti yang diharapkan.


Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan