PENILAIAN LOMBA KB PRIA

KAMPUNG KB RANGKAS BERDIKARI
Dipublikasi pada 04 May 2023

Deskripsi

Tim Penilai Lomba Kelompok KB Pria Tingkat Provinsi Banten, melakukan penilaian lomba Kelompok KB Pria bertempat di Kelompok KB Pria Siliwangi Kelurahan Rangkasbitung Bara Kecamatan Rangkasbitung Banten. Kegiatan Penilaian dilakukan dengan verifikasi data melalui peninjauan langsung ke Kelompok KB Pria.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang KB Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kab Lebak, Koordinator BP KB Kecamatan Rangkasbitung, Sekretaris Kecamatan Rangkasbitung, BABINSA dan Tokoh masyarakat setempat serta Kepala kelurahan Rangkasbitung barat.

Ketua Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Bina Kesertaan Ber KB Perwakilan BKKBN Provinsi Banten selaku Ketua Tim Penilai Lomba Kelompok KB Pria Tingkat Provinsi, Ibu Yayat Nurhayati, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya menyatakan bahwa perlombaan Kelompok KB Pria ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesertaan KB Pria adalah dengan menjaring dan meningkatkan peran kelompok KB Pria sebagai akseptor bukan hanya Ibu-Ibu saja yang menjadi akseptor KB.

Kelompok KB Pria merupakan ujung tombak pelaksanaan program KB di lapangan yang berupaya, berkomitmen dan berdedikasi dengan penuh semangat dan rasa ikhlas memberikan penyuluhan KIE dan sosialisasi kepada masyarakat dengan harapan masyarakat mengenal dan memiliki komitmen yang sangat tinggi untuk terlibat dalam peningkatan KB pria khususnya dan umumnya pada program Bangga Kencana”. tutur ibu yayat.

Dalam kesempatan itu, Ibu yayat mengapresiasi Kepala Kelurahan Rangkasbitung barat atas komitmen dan dukungan dalam program Bangga Kencana dalam Pelayanan KB khususnya keikutsertaan Bapak-Bapak dalam KB Pria ini.

Dalam Perlomba ini diharapkan dapat meningkatnya komitmen kelompok KB Pria dalam memberikan KIE dan sosialisasi serta penyuluhan kepada individu, keluarga dan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesertaan KB Pria di Provinsi Banten.

Ibu Yuyu Ayumah selaku Motivator Kelompok KB Pria Siliwangi berkomitmen akan terus berupaya dan berinovasi untuk meningkatkan partisipasi warga dalam KB Pria.

“Kami siap berkomitmen untuk mensukseskan program Bangga Kencana di Desa Lemoape dengan menghimbau dan memotivasi partisipasi Bapak-Bapak dalam menjadi akseptor KB Pria”, Ujar yuyu.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan