KERJA BAKTI JUMAT BERSIH

KAMPUNG KB RANGKAS BERDIKARI
Dipublikasi pada 13 April 2023

Deskripsi

Pada hari Jumat, tanggal 14 April 2023 telah dilaksanakan kegiatan kerja bakti JUMSIH (jumat bersih) di Sekitaran KP KB Rangkas Berdikari,Kampung dikuh RT 01 RW 07.  dengan diadakannya kerja bakti ini adalah agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan dan terhindar dari bencana banjir serta masyarakat dihimbau agar tidak membuang sampah sembarangan dan tetep menjaga kebersihan lingkungan demi kebersihan dan kenyamanan bersama.

Rangkasbitung  - POKJA KAMPUNG KB bersama warga masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti JUMSIH (jumat bersih) di wilyah KP KB Rangkas Berdikari Kp. Dukuh, RT 01 RW 07.Kegiatan ini dimonitoring oleh Lurah beserta Staff, , RT/RW, dan warga sekitar. Jumat(14/4/2023).

Tim POKJA KP KB RANGKAS BERDIKARI bersama warga masyarakat  melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan  dan tempat umum yang selama ini dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Kegiatan kerja bakti pembersihan jalur air dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, serta tumpukan sampah yang berserakan di jalan tersebut.

Dengan diadakannya kerja bakti ini  agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan dan terhindar dari bencana banjir serta masyarakat dihimbau agar tidak membuang sampah sembarangan dan tetep menjaga kebersihan lingkungan demi kebersihan dan kenyamanan bersama.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bertujuan untuk menggugah kesadaran warga masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar, bahwa akibat kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar. Sebagai contoh kondisi jalan yang menjadi sempit akibat semak rumput menutupi badan jalan. Selain itu,

Harapannya adanya kegiatan kerja bakti ini dalam pelaksanaannya terus konsisten. Selain memperlancar aliran air dikala musim hujan , terlebih meningkatkan kesadaran warga tentang arti gotong royong dan pemeliharaan akses jalan dan lingkungan untuk kedepannya, sehingga semangat bekerja tetap terjaga sesuai dengan slogan kita adalah “ Cepat, Benar, dan Rapi”

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan