Pertemuan BKB

Maja
Dipublikasi pada 05 January 2023

Deskripsi

Pertemuan Bina Keluarga Balita dilaksanakan pada hari Jum'at 06 Januari 2023 pada BKB Pelita Hati. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan pada anggota Bina Keluarga Balita, kegiatan ini dihadiri juga oleh PKB/PLKB, Bidan Desa, Pokja II TP. PKK Desa Maja.

Pada kegiatan ini ibu Desi Mulyasari selaku pembina desa, Bidan Desa, dan Ketua BKB memberikan informasi tentang 1000 HPK, dimana para orangtua harus tau dan mengerti betul tentang pentingnya 1000 HPK, karena 1000 hari pertama kehidupan (HPK) adalah masa kritis dalam tumbuh kembang anak yang tidak boleh disia-siakan. Sebab pada masa ini, otak anak sedang berkembang pesat-pesatnya. Kemampuan otak untuk menerima rangsangan pun sedang berada pada kapasitas tertinggi dibandingkan waktu-waktu lain. Itu kenapa untuk menunjang perkembangan otak, anak membutuhkan perhatian lebih selama periode emasnya. Perhatian yang dimaksud di sini, bisa berasal dari pemberian stimulasi, perawatan dan kasih sayang dari orang tuanya, hingga pemenuhan nutrisi dari makanan.

Anggota dan kader BKB Pelita hati sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal tersebut dapat terlihat melalui aktifnya kader dan peserta untuk bertanya dan mengajak berdiskusi tentang 1000 HPK.



Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan