Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) Tim II

Desa Budi Mulya
Dipublikasi pada 23 November 2023

Deskripsi

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tangerang, Puskesmas Cikupa, yang bekerja sama dengan Pemerintan Daerah kecamatan cikupa untuk mencegah terjadinya balita mengalami stunting adalah dengan memberikan asupan gizi yang maksimal bagi ibu hamil dan balita di bawah umur 2 tahun. Kegiatan ini merupakan pelatihan  untuk membuat makanan dengan kandungan gizi yang bagus untuk ibu hamil dan balita. 

Dalam praktik membuat menu makanan  kali ini adalah membuat sayur oyong misoa, dan telur gulung daun kelor. Adapun tutor praktik memasak menu makanan adalah kader Dashat yang didampingi langsung oleh ahli gizi dari puskesmas cikupa.

Selain memasak menu makanan, peserta kegiatan juga diberikan telur, dan  kacang hijau untuk dimasak sendiri di rumah masing-masing, serta makanan yang telah dimasak untuk makan siang para peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh ahli gizi dari puskesmas Cikupa, Bidan Desa Budi Mulya, Kader DASHAT Budi Mulya, serta Ibu hamil yang memiliki HB yang rendah, serta balita yang memiliki berat badan rendah.

Kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan