Pemberdayaan Kelompok Masyarakat melalui DASHAT

Sindang Pagar
Dipublikasi pada 20 June 2022

Deskripsi

Kegiatan Semarak Kampung Berkualitas Dalam Rangka Harganas Ke-29 Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Untuk Penurunan Stunting melalui Pembentukan dan Pembinaan DASHAT di Kabupaten Lampung Barat.

Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk, Dra. Sri Rejeki Wuwuh Handayani, M.I.P Didampingi oleh Kepala Dinas PPKB & PPPA, Sekretaris Camat, Dinas Ketahanan Pangan Kab Lampung Barat, Peratin, TP - PKK dan PCPI DPD Lampung meresmikan Pembentukan DASHAT di Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat. 

Pembentukan DASHAT di Pekon tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat untuk ikut serta dalam menangani kasus stunting beberapa diantaranya  dengan menyampaikan informasi mengenai cara mengolah bahan pangan lokal menjadi makanan yang sehat dan bergizi dan cara berprilaku hidup yang bersih dan sehat kepada para kader, ibu hamil, Calon Pengantin, Busui dan Baduta.

Pembentukan DASHAT ditandai dengan, Penyerahan Dukungan Dashat, Penyerahan Buku Menu Bergizi,  Pemakaian Topi Chef, Apron dan penyematan Pin Kemitraan oleh PCPI.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan