Penimbangan Bank Sampah

Kampung KB Kelurahan Utan Kayu Selatan
Dipublikasi pada 22 September 2019

Deskripsi

Dalam UUP pun menghendaki semua pihak bergerak untuk mengolah sampah, sehingga nantinya sampah bukan hal yang menakutkan lagi, tapi memiliki sisi ekonomi dan manfaat.
Jika kita amati penyebabnya adalah rendahnya kesadaran masyarakat tentang pemanfaatan sampah menjadi sesuatu yang berguna melalui proses daur ulang. Kita terkunci pada pemahaman bahwa sampah harus dibuang atau dijauhkan dari tempat kita tanpa berfikir akan menjadi masalah baru di tempat yang lain (Pembuangan).
Adalah pembentukan BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan yang akan kami jalankan dalam kegiatan ini karena BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan ini sebagai salah satu yang kami anggap dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan kami diantaranya adalah BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan tersebut, guna untuk mewujudkan rasa keperdulian masyarakat dan mendidik pola pikir masyarakat yang mandiri dalam memanfaatkan lingkungan sekitar, serta menciptakn lingkungan yang sehat,bersih, serta bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dengan mengembangkan potensi bakat dan kreatifitas masyarakat dalam menyikapi permasalahan serta memanfaatkan peluang yang ada.
BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan adalah, suatu tempat yang berada di tengah-tengah masyarakat dimana tempat tersebut menjadi tujuan masyarakat untuk mendonasikan sampah yang dihasilkan baik dari sampah rumah tangga maupun sampah lainnya. Yang nantinya sampah yang didonasikan oleh masyarakat akan dikelola oleh BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya baik dengan cara didaur ulang maupun dengan cara pengomposan.
Setiap warga RW 003 wajib berpartisipasi dalam program BANK SAMPAH ini, Seluruh nasabah BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan dapat mengantarkan sendiri sampahnya atau konfirmasi kepada pengurus bank sampah, Wilayah kerja BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan adalah diseluruh wilayah di RW 003. Nasabah yang menabungkan sampahnya kepada BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan wajib dihitung berat tabungannya di dalam buku milik nasabah, Tabungan yang dicatat pada buku milik nasabah dicatat kedalam buku data milik BANK SAMPAH di RW 003 Kelurahan Utan Kayu Selatan.

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan