Operasional Pelaksanaan Dan Pengelolaan Program Di Kampung KB Desa Bongkok

Kampung KB Kamboja
Dipublikasi pada 11 July 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk masih tingginya angka stunting dan keluarga beresiko stunting di Desa Bongkok. keterbatasan ekonomi dan informasi dalam pengolahan makanan yang bergizi seimbang, yang dihadiri oleh pengurus, anggota dan pembina POKJA Kampung KB,
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi memahami Program Rames Saceting merupakan program yang diusung oleh Bupati Tegal kaitannya Program Bapak Asuh stunting yang digagas oleh BKKBN. Dalam program ini, ASN di wilayah kecamatan Kramat bergotong royong iuran untuk diberikan intervensi makanan bagi sasaran stunting.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh pengurus, anggota dan pembina POKJA Kampung KB dalam mengajak menyisir nama sasaran balita dan bumil beresiko stunting, menunjuk kader yang memasak serta kader distribusi untuk mengelola dana rames saceting, sehingga dengan adanya pemantauan berat badan, tinggi badan serta lingkar lengan ibu hamil, sebelum pemberian rames saceting dan sesudahnya. Harapannya ada perubahan yang signifikan dalam perbaikan kondisi sasaran.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan