Pertemuan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Di Kampung KB Desa Bongkok

Kampung KB Kamboja
Dipublikasi pada 19 October 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk Fenomena Lansia mengasuh cucu, yang dihadiri oleh 25 orang,  Meliputi Pengurus POKJA, Kader PPKBD dan SUB PPKBD di Kampung KB Desa Bongkok,
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi Keterlibatan dalam pengasuhan cucu memberikan kebermaknaan hidup yang baik bagi masa tua yang dilewatinya. Sekitar 80% lansia bahagia atas hubungannya dengan cucu. Namun, ada juga Lansia yang belum siap menjadi orang tua & pendidik kembali dapat memicu stress. Sehingga, Lansia harus tetap tenang dan berpikir positif, menghindari lelah fisik, ada wkatu untuk istirahat dan harus tetap didampingi oleh anggota keluarga lainnya untuk teteap mempertahankan kesejahteraan psikologisnya.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Pengurus POKJA, Kader PPKBD dan SUB PPKBD di Kampung KB Desa Bongkok, dalam melaksanaan pembinaan kader BKL dan koordinasi dengan puskesmas pada pelayanan Posyandu lansia, sehingga Kerjasama yang baik antara keluarga dalam memperhatikan kondisi lansia, membuat lansia untuk merasa lebih dihargai karena memberikan manfaat untuk sekitarnya akan mewujudkan keluarga yang harmonis.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan