Pertemuan POKJA Kampung KB

Kampung KB Kamboja
Dipublikasi pada 23 April 2024

Deskripsi

Pertemuan Pokja Kampung KB merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui sebuah pertemuan. Yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan promosi Kampung KB melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Kampung KB sesuai dengan perencanaan.

Secara umum tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk membahas usulan, rencana, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kegiatan, dan permasalahan yang timbul yang melibatkan antara lain Kepala Desa, Kepala OPD, Tim Penggerak PKK, PPKBD, SUB-PPKBD, kader dan Pokja Kampung KB.

Kegiatan Pokja Kampung KB dilaksanakan di kediaman Ibu Jalekha di RW 5 Desa Bongkok, dimana penyampaian Materi oleh Penyuluh KB, Bidan Desa dan Pengurus Kampung KB.

Hasil kegiatan yang dicapai antara lain :
Mendapatkan kesepakatan rencana kerja lintas sektoral dalam membina dan mengembangkan peran serta masyarakat serta meningkatkan kesertaan KB MKJP
Diskusi peserta atas permasalahan yang muncul dalam kegiatan pendampingan, konseling, informasi dan edukasi kepada sasaran keluarga beresiko stunting
PPKBD, SUB-PPKBD dan TPK mengetahui tugas dan fungsi dalam mengelola kegiatan di Kampung KB



Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan