PMT PANGAN BERBASIS LOKAL UNTUK BUMIL KEK, BALITA GIZI KURANG

SETYA BUNDA
Dipublikasi pada 15 November 2022

Deskripsi


PMT PANGAN BERBASIS LOKAL UNTUK  BUMIL KEK, BALITA GIZI KURANG

 

Pertemuan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 16 November 2022. Dihadiri oleh Koordinator Gizi Puskesmas yang dalam sambutannya beliau menyampaikan: “Dalam rangka peningkatan status gizi dan pencegahan balita stunting maka perlu intervensi spesifik berupa PMT berbahan lokal.  Dengan tujuan meningkatkan status gizi ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) , Balita Gizi Kurang , Balita BB kurang dan Balita Tidak Naik BB (T) melalui pemberian makanan tambahan berbasis pangan local sesuai prinsip gizi seimbang sesuai standart yang telah ditetapkan.”

 

Harapan:

Ø    Meningkatkan pengetahuan dalam mempersiapkan dan menyediakan menu gizi seimbang berbasis pangan local untuk ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) , Balita Gizi Kurang , Balita BB kurang dan Balita Tidak Naik BB (T).

Ø    Meningkatkan sikap dan perilaku dalam mempersiapkan dan menyediakan menu gizi seimbang berbasis pangan local ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) , Balita Gizi Kurang , Balita BB kurang dan Balita Tidak Naik BB (T).

Ø    Meningkatkan asupan gizi tambahan ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) , Balita Gizi Kurang, Balita BB kurang dan Balita Tidak Naik BB (T) melalui penyediaan konsumsi pangan sesuai prinsip gizi seimbang melalui pemanfaatan bahan pangan local.

Ø    Terlaksananya pendampingan melalui monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan secara berjenjang.

 

Materi yang telah disampaikan :

Sosialisasi dan Pembekalan bagi Kader Posyandu di semua Puskesmas. Tercipta komitmen dengan semua Puskesmas untuk pencegahan stunting balita melalui kegiatan Penyelenggaraan PMT bagi Ibu Hamil KEK dan Balita Gizi Kurang.

 

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan