PEMBINAAN KAMPUNG KB DALAM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Mekar Jaya
Dipublikasi pada 07 November 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi Masyarakat mengenai sebab, kondisi, dan Resiko terhadap Stunting. yang dihadiri oleh ibu Mardiana S.H, M.M selaku Kabid Pengendalian penduduk dan Ibu Yeni puspita sari S.KM, M.KM selaku petugas Fungsional analisis kebijakan Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

kegiatan tersebut di ikuti oleh Aparatur Kmpung, TP PKK Dan Kader Posyandu kampung mekar jaya, Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi lebih paham mengenai faktor- Faktor apa saja yang menyebabkan meningkatnya Resiko Stunting, selain itu Petugas juga berupaya berkordinasi dengan dinas dinas terkait mengenai pengoptimalan program pemberdayaan masyarakat guna menekan angka peningkatan stunting.

dari sosialisasi yang di berikan masyarakat dan pejabat pemerintah berharap masyarakat dapat teredukasi mengenai Stunting, dan hal tersebut di harapkan mampu mempercepat penurunan angka Stunting di kabupaten tulang bawang.dimana pada tahun 2023 jumlah stunting mengalami peningkatan dari jumlah awal di bawah 10% saat ini pertahun 2023 mencapai 10.2%.

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan