DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting)

Argopeni
Dipublikasi pada 19 July 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi peserta bahwa disekitar kita ada banyak sekali jenis bahan makanan baik dari hewani ataupun nabati yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal atau harus membeli ke supermarket. Kegiatan DASHAT ini membantu mesyarakat untuk lebih tertarik dan lebih kreatif dalam pemanfaatan bahan makanan yang ada dilingkungan sekitar. kegiatan ini didukung oleh BKKBN Provinsi Lampung, OPD  Kabupaten Tanggamus, Kecamatan Sumberejo, Kepala KUA Kecamatan Sumberejo, KUPT Puskesmas Sumberejo, Korluh KB Kecamatan Sumberejo, Kepala Pekon serta masyarakat yang menjadi sasaran dalam kegiatan hari ini, yaitu Calon Pengantin, Ibu Hami, Ibu Pasca Salin dan Ibu Baduta.

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta diharapkan mampu mengolah secara mandiri bahan pangan yang ada dilingkungan sekitar yang memiliki nilai gizi tinggi tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh BKKBN Provinsi Lampung dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak OPD KB dan Korluh KB yang ada di Kecamatan sehingga dengan begitu terlaksanalah kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dengan dukungan penuh dari pihak terkait dan peserta sasaran kegiatan.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan