PEMBERDAYAAN KELOMPOK MASYARAKAT DALAM RANGKA PENURUNAN STUNTING Melalui Pembentukan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Pekon Balekencono Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Senin 28 Juli 2022

Bale Kencono
Dipublikasi pada 27 July 2022

Deskripsi

kegiatan PEMBERDAYAAN KELOMPOK MASYARAKAT DALAM RANGKA PENURUNAN STUNTING Melalui Pembentukan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Pekon Balekencono, Lampung Timur pada Kamis 28 Juli 2022.

Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk, Dra. Sri Rejeki Wuwuh Handayani, M.I.P Didampingi oleh Kepala Dinas PPKB & PPPA, Sekretaris Camat, Dinas Ketahanan Pangan, TP - PKK dan PCPI DPD Lampung meresmikan Pembentukan DASHAT di Sebagai tindak lanjut dalam upaya penurunan angka stunting di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung melalui Konvergensi lintas sektor / Program antar dinas / Instansi, Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung melalui pembentukan DASHAT yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat untuk ikut serta dalam menangani kasus stunting adapun beberapa diantaranya  dengan menyampaikan informasi mengenai cara mengolah bahan pangan lokal menjadi makanan yang sehat dan bergizi dan cara berprilaku hidup yang bersih dan sehat kepada para kader, ibu hamil, Calon Pengantin, Busui dan Baduta.

Pembentukan DASHAT ditandai dengan, Penyerahan Dukungan Dashat, Penyerahan Buku Menu Bergizi,  Pemakaian Topi Chef, Apron dan penyematan Pin Kemitraan oleh PCPI sebagai tanda konvergensi lintas sektoral/program dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Timur.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan