Melakukan Pembinaan Terhadap Keluarga BKB (Bina Keluarga Balita)

Pagar Iman
Dipublikasi pada 14 January 2024

Deskripsi

Kegiatan ini dilakukan 1 bulan sekali yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak . tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan kematian ibu dan bayi saat kehamilan persalinan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

yang dihadiri oleh PLKB/PKB,Kader Posyandu Balita,PPKBD dAN SubPPKBD,Bidan Desa Pagar Iman, TIM Pendamping Keluarga (TPK) Dan Petugas Kesehatan Dari Puskesmas Negeri Besar.

Setelah mengikuti Kegitan ini peserta menjadi dapat beragam informasi mengenai kesehatan ibu dan anak,Seperti Pemberian ASI,MPASI, dan Pencegahan Penyakit,serta memantau tumbuh kembang anak sehingga anak terhindar dari resiko kekurangan gizi buruk,mendeteksi sejak dini bila ada kelainan pada anak, ibu hamil dan ibu menyusui sehingga penanganan dapat segera dilakukan

kegiatan ini terlaksana dikarnakan usaha yang dilakukan oleh PLKB/PKB,Kader Posyandu Balita PPKBD dan SubPPKBD,Bidan Desa dan TIM Pendamping Keluarga (TPK) Petugas Kesehatan Dari Puskesmas Negeri Besar dan seluruh jajaran Aparatur Kampung dalam Mengadvokasi mengajakmasyarakat dalam ikut serta dalam Posyandu.

 

Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan