Cegah Covid-19, Desa Tanjung Harapan Laksanakan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Masal

Tanjung Harapan
Dipublikasi pada 12 April 2020

Deskripsi

Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia acapkali membuat resah di semua lapisan masyarakat. Untuk itu, aparatur desa bersama gugus tugas Covid -19 yang dibantu masyarakat melakukan inisiatif berupa penyemprotan desinfektan di lingkungan DesaTanjung Harapan, Kecamatan Hulu Sungkai pada Minggu (12/4).

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan sebagai media sosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat di tengah masa pandemi. Lurah Tanjung Harapan M.Rasyid juga berkomitment untuk senantiasa mengingatkan warganya tentang bahaya penylaran Covid-19 serta upaya pencegahannya.

"Yang terpenting kita jangan terlalu panik, tetap menjaga diri dan pola hidup sehat serta mengurangi aktifitas diluar rumah. Apalagi kita sekarang mau memasuki bulan Suci Ramadhan, dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat dapat merasa lebih aman dan dapat fokus untuk beribadah", imbuhnya.

Setelah kegiatan ini Ia berharap agar semakin banyaknya warga yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan serta berperan aktif dalam upaya pencegahan Covid-19 terkhusus di Desa Tanjung Harapan. (PKB/MER)

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan