Lokakarya Mini Kampung KB

Tanjung Harapan
Dipublikasi pada 04 September 2020

Deskripsi

Kamis (4/8) Kegiatan Lokakarya Mini diselenggarakan dalam rangka percepatan pembangunan SDM yang berkelanjutan demi menunjang keberhasilan program KKBPK. Kegiatan ini digagas oleh Dinas Dalduk KB Kabupaten Lampung Utara dengan menggandeng Camat Hulu Sungkai danaparatur Desa Tanjung Harapan.

Pada kesempatan ini, penyampaian materi dan penjabaran program disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Dalduk KB Kabupaten Lampung Utara yaitu Drs. Sutikno, MM. Dalam penyampaiannya beliau menyoal seputar pentingnya menjaga keberlangsungan penggunaan alat kontrasepsi terutama di masa pandemi ini. Tak lupa juga turut menyampaikan konsep baru Kampung KB yaitu menjadi Kampung Keluarga Berkualitas. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Kampung KB tidak hanya menjadi tanggung jawab BKKBN ataupun OPD KB saja tapi juga berbagai lintas sektor yang ada.

Dengan demikian, diharapkan dapat terjalin kerjasama dan harmonisasi berbagai pihak untuk mewujudkan Kampung KB Tanjung Harapan yang unggul tidak hanya dari segi SDM nya saja tapi juga dari segi sarana prasarana, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat. (PKB/MER)


Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan