Dashat (Dapur Sehat Atasai Stunting)

Sampangjaha
Dipublikasi pada 21 September 2023

Deskripsi

Dashat merupakan kegiatan pemberdayaan Keluarga dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting baik calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta/balita stunting dengan sasaran keluarga rawan stunting (KRS), dengan berbagi pengetahuan tentang Pengertian Stunting, Resiko Stunting serta cara Pencegahan Stunting.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeberikan pengtahuan kepada Keluarga Beresiko Stunting tentang makanan yang sehat dan seimbang, dengan memberdayaan potensi lokal yang yang ada, yang bisa di dapatkan dengan harga yang lebih murah namun memenuhi kreteria makananan yang sehat dan bergizi seimbang, Kegiatan ini diantaranya di hadiri oleh Keluarga Beresiko stuning yang memiliki Baduta dan bayi dibawah dua tahun serta sedang hamil,Menyusi dan hamil.


Setelah mengikuti kegiatan ini peserta diharapkan bisa memperaktekan pemenuhan makanan yang baik sehat dan bergizi seimbnag, serta mampu menyajikan makanan yang tepat sesuai dengan kreteeria Keluarga dan anak baik penyajian untuk ibu hamil, menyusui, Maknan anak 0-6 BUaln, makanan anak 8-11 BUaln maupun makanan untuk anak 11 BUlan s.d 24 Bulan.

Pelaksanaan Kegiatan

DIlaksanakan pada hari jumat Pukul 13.00 s.d Selesai

Jumlah Peserta 14 Keluraga Rawan Stunting (KRS) terdiri dari IBu Hamil, IBu Menyusui, Ibu Memiliki Baduta dan Bayi

Materi yang di sampaikan

1. Memberikan pengetahuan  tentang stuning dan peyebabnya serta tanda tanda orang yang di anggap stunting

2. Akibat dari Stunting baik untuk masa anak anak maupun masa depan dari anak dan keluarga

3. Pencegahan Stuting dengan memberikan pemahaman tenteng 1000 HPK, 4 Terlalu Pola Hidup Sehat dan pemberian Makanan sehat dna Bergizi seimbang

4. Nara Sumber SARIP MUNIR PLKB Daerah ( Analis Pembinaan Keluarga Berencana)


Sesi Kegiatan Lainnya

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan