Satu Rumah Satu Jumantik

KAMPUNG KB CILENGGANG
Dipublikasi pada 28 October 2023

Deskripsi

Kegiatan yang dilakukan oleh Juru Pemantau Jentik (Jumantik) ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyaratakt/warga di wilayah RW.004 dan sekitarnya, dengan melakukan pengecekan tempat penampungan air dan tempat yang dapat tergenang air bersih, apakah terdapat jentik dan apakah sudah tertutup rapat.

Kegiatan ini dihadiri oleh para 4 orang Surveyor Jumantik dari Kec. Pamulang, Bapak Cheko Alfiano selaku penanggung jawab program dari Puskesmas Serpong 1, Bapak Didi Munardi selaku Ketua RW. 004, Bapak Sulaiman selaku Ketua RT. 012/004, serta kader Jumantik RW.004 Kelurahan Cilenggang.

Setelah mengikuti kegiatan ini warga menjadi tahu bagaimana cara untuk mencegah adanya jentik di tempat-tempat rawan jentik dengan cara menguras dan membersihkannya secara berkala.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman dan bebas jentik dalam upaya pencegahan penyakit DBD.

Kegiatan ini terlaksana dengan antusias warga cukup baik.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan