Pelatihan Teknis Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS)

KAMPUNG KB CILENGGANG
Dipublikasi pada 04 October 2023

Deskripsi

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 02 - 05 Oktober 2023 dilaksanakan di 2 tempat yaitu Balai Kota Tangerang dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan ini bertujuan untuk melatih para pelaksana PPKS agar lebih terlatih dalam mengedukasi masyarakat dan konseling. 

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi lebih memahami bagaimana memberikan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi), konseling dan rujukan dalam permasalahan keluarga secara gratis. 

Ada beberapa jenis pelayanan dalam PPKS yang mengacu nilai-nilai fungsi keluarga. Antara lain, pelayanan data dan informasi kependudukan, KB dan PK, konsultasi dan konseling keluarga balita dan anak, konsultasi dan konseling keluarga remaja dan remaja, konsultasi dan konseling pranikah, konsultasi dan konseling KB dan KR,  konsultasi dan konseling keluarga harmonis, konsultasi dan konseling keluarga lansia dan lansia, serta pembinaan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK).

Kegiatan ini yang diikuti oleh para Penyuluh KB dan pelaksana PPKS dari Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan terlaksana dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Perlindungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan