Gerakan Generasi Maju Bebas Stunting

KAMPUNG KB CILENGGANG
Dipublikasi pada 23 November 2023

Deskripsi

Kegiatan Gerakan Generasi Maju Bebas Stunting ini merupakan upaya pencegahan stunting pada balita dengan melakukan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita secara rutin.

Kegiatan yang dihadiri oleh para balita rawan gizi dari wilayah Kecamatan Serpong, Dokter Spesialis Anak, Dokter Umum, Bidan dan Nutrisionis dari Puskesmas Se-Kecamatan Serpong serta Kader Kesehatan.

Dari Kelurahan Cilenggang, 10 balita mengikuti acara ini. Para balita diukur tinggi badan, berat badan, lingkar kepala, serta konsultasi ke Dokter Umum dan Dokter Spesialis Anak bila ternyata ada masalah dengan pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi lebih mengetahui pertumbuhan dan perkembangan balitanya, serta bertambahnya pengetahuan mengenai asupan gizi seimbang.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh dari berbagai sektor termasuk sektor swasta. Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan melibatkan pihak swasta dalam upaya percepatan penurunan stunting yaitu Alodokter, Danone dan Telkom Univerity untuk mendukung kelancaran berlangsungnya acara pemantauan pertumbuhan balita.

Kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan