sosialisasi percepatan penurunan stunting melalui internalisasi 1000HPK

Kampung KB Durian
Dipublikasi pada 07 December 2021

Deskripsi

Kegiatan ini menyasar pada ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita dengan kasus stunting. tujuannya agar ibu hamil dan keluarga bisa lebih memperhatikan kebutuhan gizi, kondisi lingkungan, kebersihan dan kesehatan pada masa kehamilan. kegiatan ini  dihadiri oleh para kader , ibu hamil, ibu baduta, PLKB, Pokja Kampung KB, Kepala desa/staf, para narasumber dari puskesmas limbangan. 
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi paham akan pentingnya 1000HPK yang merupakan periode sensitif karena akibat yang ditimbulkan terhadap bayi pada masa ini. serta mengetahui akar masalah stunting yaitu 1. rendahnya akses terhadap makanan dari segi jumlah dan kualitas gizi,  2. pola asuh yang kurang baik terutama pada perilaku dan praktek pemberian makan bayi dan anak gizi. 3. rendahnya akses terhadap pelayanan kesehatan termasuk akses sanitasi dan air bersih. 

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh para pokja kampung KB dan PLKB  dalam mengadvokasi kepala Desa  sehingga dengan bantuan/fasilitasi ini kegiatan sosialisasi stunting bisa tercapai. 

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Reproduksi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan