Sosialisasi DASHAT di Kampung KB

Kampung KB Durian
Dipublikasi pada 01 August 2022

Deskripsi

Pada hari Selasa, tanggal 2 Agustus 2022 telah dilaksanakan sosialisasi DASHAT di Aula Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kab Kuningan. Sosialisasi DASHAT dilakukan sebagai wadah untuk penguatan pemberdayaan masyarakat di kampung KB dalam rangka percepatan penurunan stunting. Peserta  sosialisasi terdiri dari Ketua Kampung KB, TP PKK, dan PKB/PLKB.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang difasilitasi oleh  DPPKB Kab Sukabumi. Materi yang dipaparkan adalah terkait Peran DASHAT di Kampung KB dalam Mengatasi Stunting yang dipaparkan oleh oleh Agung Rusmanto, SE, selaku Subkoordinator Analisis Dampak Kependudukan BKKBN Jawa Barat. 

Pemateri kedua yakni Fajria Saliha Puspita Prameswari, S.Gz., M.Si selaku ahli gizi dan dosen di Universitas Pendidikan Indonesia serta merupakan salah satu anggota dari Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI). Beliau menyampaikan paparan terkait Menu Gizi Seimbang, Variasi dan Ragam Menu Sehat melalui DASHAT. Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengelompokkan peserta menjadi beberapa kelompok dan melakukan simulasi pembuatan menu gizi seimbang

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan