KOMITMEN DUKUNGAN TERHADAP PROGRAM DASHAT

Lumba-Lumba
Dipublikasi pada 21 April 2022

Deskripsi

Dashat telah direncanakan di awal tahun dengan memasukkan pengelolaan Dashat pada kegiatan koperasi PKK Kelurahan Kepuh, dengan sumber pangan lokal dari KWT Kelurahan Kepuh. Kader telah melakukan pendataan sasaran Dashat, mulai dari ibu hamil risiko KEK, serta Balita risiko stunting untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka.

Sampai saat ini Kampung KB masih perlu untuk mencari Dana Bantuan untuk pelaksanaan program Dashat karena memang memerlukan dana yang tidak sedikit dan dana ini harus secara terus menerus ada. Sedangkan dana swadaya serta CSR masih terfokus pada kegiatan lain. Meskipun demikian, perencanaan dan komitmen untuk kegiatan Dashat telah terbentuk dan Kampung KB siap melaksanakannya.

Pemberian makanan bergizi memang masih belum terlaksana, namun KIE terkait makanan bergizi dan cara pengolahannya kepada sasaran telah dilakukan melalui kerjasama dari pihak Gizi PKM Ciwandan.

Sebagai Komitmen terhadap program percepatan penurunan Stunting, Lurah Kepuh sepenuhnya mendukung adanya program Dashat, dengan ditandatanganinya deklarasi dukungan Dashat. Lurah berharap Dashat segera dapat direalisasikan kegiatannya di Kelurahan Kepuh guna membantu memenuhi kebutuhan gizi sekaligus menjadi sarana mendidik masyarakat dalam pengolahan makanan yang benar.

Sesi Kegiatan Ekonomi

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan