POSYANDU EDELWEIS

RAMPAI
Dipublikasi pada 02 January 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera, kegiatan ini dihadiri oleh para ibu yang memiliki balita dan ibu hamil serta didampingi para kader posyandu Edelweis dan bidan desa.

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh posyandu Edelweis sebagai berikut : 

1. Pengukuran Antropometri balita 

Pengukuran dilakukan untuk melihat BB & TB balita, sehingga dapat mengidentifikasi status gizi balita  diposyandu Edelweis

2. Imunisasi Balita

Pemberian Vaksin kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu. Vaksin adalah zat yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular.

3. Pemeriksaan Ibu Hamil

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta mengetahui terkait tumbuh kembang anak dan mendapatkan imunisasi, selanjutnya untuk ibu hamil dapat mengetahui kondisi ibu dan janin sehingga dapat mencegah terjadinya KEK dan BBLR. 

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh UPT Puskesmas dan kader dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak masyarakat, khususnya bagi yang memiliki bayi dan balita serta ibu hamil, sehingga dengan bantuan/fasilitasi masyarakat mendapatkan imunisasai dan pemeriksaan kehamilan secara gratis. 

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Sesi Kegiatan Kasih Sayang

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan