Musrenbangda

dembe jaya
Dipublikasi pada 13 February 2019

Deskripsi

Musrenbang kelurahan berakhir

(KIM Kota Utara) Musrenbang dilaksanakan bertujuan sebagai sarana untuk mengidentifikasi permasalahan dengan memprioritaskan kebutuhan warga dalam perencanaaan pembangunan dimasing-masing RT, RW hingga ditingkat kelurahan, selain itu jg musrenbang dilaksanakan sebagai sarana mediasi, aspirasi, serta integrasi kebutuhan program masyarakat dengan kebijakan program pemerintah. Hal ini diungkapkan Sekretaris LPM Agropolitan Kelurahan Dembe Jaya, Isman Poluan sebelum pengantar kata pada kegiatan Musrenbangda tingkat Kelurahan Dembe Jaya.

Kelurahan Dembe Jaya adalah kelurahan yang terakhir di wilayah Kecamatan Kota Utara pada hari Rabu (13/2) melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan tahun 2019. Kelurahan Dembe Jaya yang merupakan mekaran dari Kelurahan Dembe II saat ini dipimpin oleh Lurah Dembe Jaya, Fanier Nanda Doda, S.IP, M.Si, memiliki 2 RW 6 RT dengan luas wilayah 96,43 Ha dengan total jumlah prnduduk 3.012 jiwa dan sebagian besar wilayah merupakan areal persawahan

Pada kesempatan musrenbang kali ini juga diawali dengan pengukuhan Pengurus RT dan RW se Kelurahan Dembe Jaya serta pengresmian 25 unit rumah layak huni Program BSPS tahun 2018.

Camat Kota Utara H. Nurdin Mohamad, S.Ag. M.Si yang membuka secara resmi kegiatan musrenbang mengharapkan semua usulan masyarakat yang nantinya dibahas dalam musrenbang dapat diintegrasikan dengan program pemerintah sehingga usulannya yang.muncul diharapkan lebih realistis sesuai kebutuhan. Turut hadir beberapa unsur yang menjadi pembicara pada kegiatan ini antara lain salah satu aleg dari DPRD Kota Gorontalo, H. Ekwan Ahmad, SH. memberikan motivasi baik pemerintah kecamatan maupun kelurahan serta tokoh-tokoh masyarakat yang banyak membantu masyarakat sehingga banyak bantuan yang diperuntukan tahun-tahun kemarin sudah terealisasi antara lain 9 ruas jalan di hotmix yang ada diwilayah Kecamatan Kota Utara, bahkan untuk tahun 2019 ini ada 2 ruas jalan lagi yang akan di aspal yakni Jl. Taman Surya II dan Jl. Taman Hiburan I 

Pembicara lainnya Ketua DPC LPM Kota Utara, Halim Harun, sekaligus mewakili DPD LPM Kota Gorontalo, juga Kapolsek Kota Utara, AKP. I Made Parwira, SH, S.IK, yang lebih menekankan tentang pentingnya Kamtibmas dengan maraknya panah wayer, penganiyaan bahkan hari ini terjadi sengketa rumah yang ada di wilayah Kelurahan Dembe Jaya, juga masih banyaknya anak-anak yang menghirup lem, sehingga bapak Kapolsek berharap kepada masyarakat yang melihat prilaku anak-anak tersebut untuk melaporkan ke Polsek Kota Utara atau bisa juga dilaporkan ke Babinkamtibmas yang di tempatkan di tiap-tiap kelurahan. Dan diharapkan juga orang tua dapat mengawasi anak-anaknya terhadap prilaku negatif tersebut, harapan lainnya dari Kapolsek ditahun politik ini masyarakat tetap menjaga suasana kondusif walaupun beda pilihan.

Setelah sambutan- sambutan dilaksanakan proses musyawarah yang didahului pemaparan program oleh masing-masing OPD di.lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dan dilanjutkan dengan perumusan usulan masyarakat untuk mrnentukan skala prioritas dan akan diusulkan pada kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kota Utara.
Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan