kelompok pik Remaja

tunggulo
Dipublikasi pada 11 February 2020

Deskripsi

LAPORAN
KEGIATAN OPERASIONAL KELOMPOK KEGIATAN (POKTAN)
TRIBINA (BKB, BKR, BKL) dan PIK REMAJA DI KAMPUNG KELUARGA BERENCANA
TAHUN 2020
I. DASAR PELAKSANAAN
a. Petunjuk Teknis Penggunaan Dana bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB)
b. Dokumen Penggunaan Anggaran Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bone Bolango Tahun 2020
II. TUJUAN
Melahirkan konsep pemikiran yang realistis guna mensinergikan kegiatan dengan pembinaan melalui kelompok kegiatan ketahanan keluarga berbasis TRIBINA (BKB,BKR,BKL) dan kelompok PIK Remaja untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas .
III. SASARAN
Kelompok PIK Remaja dan Pengurus kelompok TRIBINA (BKB,BKR,BKL)
IV. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Hari/Tanggal : Senin, 2 November 2020
Waktu : 09.00 wita
Tempat : Aula Kantor Desa Tunggulo
Jumlah Peserta : 30 orang
Fasilitator : Asna Bumulo,SE (PLKB)
V. HASIL YANG DIHARAPKAN
Penguatan kelompok ketahanan keluarga terutama kelompok PIK Remaja yang kegiatannya merujuk pada Generasi Berencana dan diharapkan dapat mewujudkan komitmen kebijakan, strategi dalam memberikan kontribusi terhadap perubahan kuantitas penduduk guna meningkatkan Kesejahteraan Keluarga dan Ketahanan Keluarga terutama pembinaan remaja melalui PIK Remaja agar terwujudnya Keluarga yang berkualitas.
VI. MATERI
? Pembinaan Ketahanan Keluarga melalui kelompok PIK Remaja
VII. KESIMPULAN
Kegiatan PIK Remaja dilakukan bersifat mendukung program di Kampung KB dan kegiatan rutin remaja yaitu melakukan informasi, konsultasi/konseling kesesama remaja. PIK Remaja juga tidak hanya bergerak dibidang konseling saja melaikan juga menggerakkan aspirasi dan inspirasi kaum remaja untuk mengembangkan potensi mereka sehinga mereka tidak terjerumus ke hal-hal negatif dengan tetap berpegangan pada TRIAD K-RR sehingga benar-benar bermanfat buat remaja menuju masa depan remaja yang milenial dan berkualitas.
VIII. PENUTUP
Demikian laporan kegiatan ini kami buat sebagai bagian dari pertanggungjawaban atas penggunaan Anggaran DPA Satker DPPKB&PPPA Kab. Bone Bolango.
Tilongkabila, 2 November 2020
PKB
Asna Bumulo,SE
NIP. 19660505 200701 2 030

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan

Tidak ada