pengresmian sanggar budaya

MATUARI
Dipublikasi pada 06 February 2021

Deskripsi

Pengresmian Sanggar budaya   di wujudkan sebagai upaya dari  pemerintah desa dalam melestarikan dan   mengembangkan  budaya lokal serta  minat dab bakat generasi muda sepert  lomba hadra. legiatan hadra ini secara turun temurun dilakukan oleh suku jawa-tondano. seiring berjalannya waktu kebiasaan ini  sudah bukan  menjadi  kebiasaan  suku jaton saja akan tetapi suku gorontalo pun menjadi bagian terbesar dalam iven tersebut. hal ini debabkan adanya proses asimilasi sehingga kemudian ini bukan lagi  milik suku jaton sendiri namun menjadi   kegiatan budaya  yang sudah mendarah daging dimasyarakat rejonegoro pada umumnya. 

berangkat dari  kepedulian masyarakat tersebut, kemudian  penyuluh Kb  atas nama  sarif ilato mengkomparasikan kebiasaan ini  dengan kegiatan  kepemudaan lainnya sehingga kemudian menjadi   salah satuh bagian kegiatan kelompok Pik remaja  yang ada di kampung KB Matuari.

Pengresmian  Sanggar ini di rangkaikan dengan doa bersama  yang di hadiri langsung oleh kepala desa  rejonegoro dan juga unsur kecamatan. 






Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan