Pertemuan Kader Kampung KB dalam kegiatan peran penting kader BKB dalam pengasuhan anak 1000 hpk (isu kependudukan pembentukan karakter)

KAMPUNG KB SIPAKATUO
Dipublikasi pada 06 September 2023

Deskripsi

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan teman-teman Kampung KB, yang dihadiri oleh Peserta kegiatan kader kampung KB, yang dihadiri oleh Peserta kegiatan kader kampung KB, Kader posyandu kader ppkbd dan sub

Keberhasilan program KKBPK dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, aspek pengendalian kuantitas penduduk, kedua, aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya.penduduk, kedua, aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya.

Intervensi yang dilakukan oleh BKKBN pada dasarnya diarahkan pada upaya preventif melalui promosi dan KIE pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), sejak kehamilan sampai anak berusia 2 tahun. Harapan terbesar dari upaya preventif ini adalah keberhasilan proses pertumbuhan dan perkembangan anak pada periode emas. Ketercukupan nutrisi pada 1000 HPK merupakan hal yang sangat penting karena bisa mencegah stunting atau gagal tumbuh pada anak. Pasalnya, stunting dapat terjadi sejak awal kehamilan jika terjadi hambatan pertumbuhan pada janin dalam kandungan.

Sesi Kegiatan Pendidikan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan