Kegiatan Pokja Kampung KB Tembudan

BATU LANGKUP TEMBUDAN
Dipublikasi pada 22 April 2021

Deskripsi

- Acara di buka Sekretaris kampung Tembudan dengan Dukungan terhadap Program Kampung KB agar dapat dilaksanakan oleh semua Pengurus Pokja Kampung KB dan harus ada kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
- Angka Stunting harus dapat diturunkan dari 7 Balita harus dapat berkurang bahkan tidak ada lagi stunting di Kampung Tembudan.
- Stunting saat berpengaruh pada anggaran Kampung di Dana Desa, sebagai syarat mutlak dan harus ada kegiatan yang di Pokja Kampung KB terutama di Kader Poktan yang terkait mambantu penurunan angka Stunting dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang Ekonomi dan pertanian.
- Dukun Kampung dan Bidan Kampung Tembudan agar dapat bekerjasama dengan baik, sehingga dalam proses melahirkan bayi tidak ada kematian ibu dan anak di Kampung Tembudan.
- Babinsa Kampung Tembudan Mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam setiap rapat / musyawarah : Pakai Masker, Cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan tetap jaga jarak.
- SK Kampung KB yang sudah di SK kan oleh Bupati supaya masing-masing bidang memahami Tupoksinya di Pokja Kampung KB
- Masing-masing Pokja kampung KB membuat kelompok sesuai bidang masing-masing, dengan membuat rencana kerja dan target yang dicapai tahun 2021 dengan memprosentasikan ke depan forum.
- Rencana Kerja Pokja kampung tahun 2021 di masing-masing bidang poktan.
- Semua rencana kerja mengarah ke penurunan angka stunting, karena focus terhadap penurunan stunting.
- Semua pengurusw Pokja dapat bekerjasama terutama dalam membuat program kerja sehingga dapat bergerak kegiatannya di masyarakat dan dapat merasakan manfaat kampung KB

Sesi Kegiatan Keagamaan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan