KAMPUNG BAYUR KULON RAIH JUARA UMUM LOMBA K3 ANTAR RT SE-DESA PANGAWINAN

WINAN LAKSANA
Dipublikasi pada 16 August 2022

Deskripsi

Riah  Didampingi Ketua RT 010 Kartaja, menerima piala dan sertifikat penghargaan lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban Lingkungan tahun 2022 dari Kepala Desa Pangawinan Bpk. Mas'ud

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Pangawinan, Kecamatan Bandung Kabupaten Serang Provinsi Banten, selasa (16/8/2022).

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasioal yang Ke 31 (10 Agustus 2022) sekaligus Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77.

Bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional yang ke13 dan sebagai bentuk memasyarakatkan konservasi alam perlu dilestarikan sebagai penyangga setiap kehidupan di dunia maka pemerintah Desa Pangawinan memberikan penghargaan kepada Kampung (RT) dalam Lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban Lingkungan Tahun 2022. Lomba ini di ikuti oleh seluruh Rukun Tetangga (RT) di Desa Pangawinan Kecamatan Bandung Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Dari total 23 RT yang ada di Desa Pangawinan terdapat 5 Kampung (RT) yang meraih penghargaan Lomba kebersihan, Keindahan dan Ketertiban Lingkungan. yaitu Kp. Bayur, Kp. Bayur Kulon, Kp. Babakan, Kp. Banoga serta serta Kampung Pangawinan.

Untuk kategori  Kebersihan Lingkungan peringkat pertama diraih oleh Kp. Bayur RT.009 RW.003, Untuk peringkat kedua Kp. Bayur Kulon RT.010 RW.003,  Peringkat Ketiga Kp. Pangawinan RT.002 RW.001, sedangkan untuk harapan diraih oleh Kp. Babakan RT.004 RW.001.

Untuk kategori  Keindahan  Lingkungan peringkat pertama diraih oleh Kp. Bayur Kulon  RT.010 RW.003, Untuk peringkat kedua Kp. Bayur  RT.009 RW.003,  Peringkat Ketiga Kp. Babakan RT.004 RW.001, sedangkan untuk harapan diraih oleh Kp. Pangawinan RT.002 RW.001.

Untuk kategori  Ketertiban Lingkungan peringkat pertama diraih oleh Kp. Bayur Kulon RT.010 RW.003, Untuk peringkat kedua Kp. Bayur RT.009 RW.003,  Peringkat Ketiga Kp. Banoga RT.015 RW.004, sedangkan untuk harapan diraih oleh Kp. Babakan RT.004 RW.001.

Penghargaan Juara Umum Lomba K3 Desa Pangawinan diraih oleh Kp. Bayur Kulon RT.010 RW.003.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Pangawinan Mas'ud menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat desa pangawinan atas kerja keras dan niat baik sehingga kegiatan Lomba K3 tingkat Desa Pangawinan dapat berjalan dengan lancar. tak lupa kepala desa pangawinan menyampaikan terimakasih banyak kepada Dewan Juri yang bertugas untuk menilai Lomba tersebut.

Penilaian lomba dilakukan oleh tim juri dari seluruh muspika kecamatan bandung yang diwakili oleh Sekmat Bandung Fakih S.H MM, Hj. Omih Sumiyati, S.sos (Kecamatan Bandung), Ikhsan Firmansyah, A.Md.KL, M.Yusuf Sakaki, SKM, Elis A.Md.Keb (UPT Puskesmas Bandung), SERMA Suyoto, SERMA Kurnia (Koramil Bandung-Pamarayan) dan AIPDA Suyatno S.H, Brigpol Yudi Ahmad AJ (Polsek Bandung-Pamarayan).

Fakih S.H,.MM, selaku ketua tim juri menghimbau kepada seluruh masyarakat desa pangawinan agar terus menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan dilingkungannya masing-masing. sebagai upaya pelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. tak lupa, bagi juara umum lomba K3 ditahun mendatang agar turut serta dalam Lomba LKBA tingkat Kabupaten Serang tahun 2023. selain itu, bagi yang belum memperoleh juara jangan berkecil hati. jangan jadikan hadiah sebagai acuan dalam peningkatan kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan. namun, jadikanlah K3 sebagai pedoman untuk melestarikan lingkungan.

Sesi Kegiatan Pembinaan Lingkungan

Instansi Pembina Kegiatan

Sasaran Kegiatan